8 Tips Liburan Hemat ke Singapura

0
1804

Liburan ke Singapura bisa dijadiin destinasi wisata yang paling banyak pengunjungnya dari Indonesia lo guys! Apalagi bagi yang baru pertama kali keluar negeri dengan pengeluaran yang masih bisa ramah di kantong. Tapi memang beberapa lokasi dan wisata ada yang mahal banget, nah ini dia tips gimana liburan hemat ke Singapura.

Cari Tiket Promo

Percaya atau tidak tiket dari Jakarta ke Singapura lebih murah dibandingin Jakarta-Bali lo guys! Hal ini bisa kalian manfaatin bagi yang lokasinya di Jakarta. Selain Jakarta, pasti ada beberapa lokasi lain yang tiketnya lebih murah. Kalian bisa cari tiket promonya di aplikasi travel yang lagi hits-hitsnya nih guys!

Tinggal di Hostel

Wah kenapa ya harus tinggal di hostel? Asal kalian tahu kalau hotel di Singapura itu mahal banget. Kalau kalian mau hemat, bisa nih coba opsi menginap di hostel

Beli Simcard

Opsi yang ketiga ini bisa kalian terapin atau engga. Kalau kalian lebih nyaman untuk punya google maps di handphone, kalian boleh beli simcard. Tapi kalau kalian bisa hidup dengan wifi hostel atau public wifi, itu malah jauh lebih hemat. Jadi kalau menurut kalian tidak penting-penting amat, kalian bisa pakai yang wifi gratisan kan? Wifi gratis banyak banget di Singapura

Makanan

Banyak lokasi penjual makanan murah di Singapura. Salah satunya ada di Masjid Sultan. Disana kalian bisa menemukan kedai makanan Malaysia. Biasanya perpaduan antara makanan melayu dengan India dan yang pastinya HALAL! Porsinya yang cukup besar bisa banget buat kalian yang mau hemat kantong dengan beli seporsi untuk berdua. Selain itu, kalian juga bisa bawa bekal dari Indonesia berupa mie instan atau frozen food nih. Jadi bakal lebih hemat dan terjamin kualitasnya. Untuk cara memasaknya, biasanya di tiap hostel ada fasilitas microwave kok, jadi tenang aja.

Pakai Transportasi Umum

Saat di Singapura kalian bakal menjumpai banyak transportasi umum di Singapura. Kecepatan dan Kemudahan adalah salah satu kunci kenapa transportasi umum disana lebih digemari dibandingkan negara lainnya. Kalian bisa naik MRT atau bus. Jangan pernah naik taksi karena argo disana cukup melejit. Kalau kalian pengen hemat lagi, kalian bisa jalan kaki guys! Tapi pastiin jangan kejauhan dari penginapan kalian ya …

Cari Gratisan

Nah di Singapura banyak banget loh aksi gratisan. Banyak banget tempat wisata yang gratis. Contohnya adalah Merlion Park yang tidak ada tiket masuk. Garden by the bay juga bisa jadi opsi kalian apabila ingin berfoto hanya diluar lokasinya saja, namun kalau masuk pasti bayar lo guys! Tapi kalau hanya sekedar berfoto dari luar, bisa jadi opsi kalian buat lebih hemat. Tempat ikonik berikutnya adalah Marina Bay Sands. Kalian bakal menjumpai pemandangan yang indah banget dan pastinya ga bakal rugi. Tapi kalau kalian on budget, kalian bisa kok googling lokasi yang cukup murah di Singapura.

Beli Tiket Online

Nah apabila kalian bener-bener on budget dan ga mau gratisan. Kalian bisa banget buat beli tiketnya secara online. Biasanya tiket online jauh lebih murah dibandingkan beli tiket secara on the spot. Hal yang bisa kalian lakukan lagi adalah beli tiketnya di Hostel. Biasanya tiap hostel memang menyediakan jual beli tiket disana.

Oleh-oleh

Beli oleh-oleh buat kerabat atau pacar pasti jadi pekerjaan tersendiri waktu liburan kan guys? Sebenarnya ini terserah kalian mau beli oleh-oleh atau tidak, tergantung tipe orangnya. Buat menghemat pengeluaran, kalian bisa mengunjungi Bugis Street. Disana ada banyak banget oleh-oleh yang bisa dibeli, seperti: cokelat, gantungan kunci, magnet kulkas, dan masih banyak lagi.

Demikian beberapa tips buat kalian yang mau liburan hemat ke Singapura. Sebenarnya Singapura sendiri punya standart yang tinggi untuk budgetnya. Jadi jangan sampai setelah liburan, dompet kalian bakal menggenaskan lo guys! Nah, kalau kalian ada tips lain, bisa banget nih komentar dibawah.. So, Stay Positive and Keep Travelling!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here