Berita Hari ini – Rekayasa Jalur MRT Jakarta 23 Mei 2019

0
176
Jadwal MRTJakarta Terbaru - Kokosten

Hai travelmen! Kembali lagi bersama Kokosten yang akan kasih tau kalian beberapa informasi mengenai MRT Jakarta yang merekayasa jalur. Rekayasa jalur ini diadakan mengingat keselamatan penumpang dan keamanan fasilitas menjadi faktor utama. Walaupun beberapa Stasiun MRT Jakarta terletak cukup jauh dari kantor Bawaslu dan KPU, namun pihak terkait mengutamakan antisipasi keamanan untuk penumpang dan juga sarana-prasarana.

Tercatat dari kemarin, 22 Mei 2019 beberapa stasiun sudah tidak beroperasi sejak pertengahan hari seperti Stasiun Bunderan HI yang ditutup pada pukul 13:30, Stasiun MRT Dukuh Atas BNI yang ditutup sejak pukul 19:00, dan Stasiun Setiabudi Astra sejak pukul 20:30 hingga 24:00.

Berikut adalah pernyataan dari Pihak MRT Jakarta mengenai jalur yang dioperasikan hari ini tanggal 23 Mei 2019:

Rekayasa Jalur MRT Jakarta 23 Mei 2019

Rekayasa jalur MRT Jakarta untuk 23 Mei 2019 dari Lebak Bulus Grab hingga Stasiun ASEAN hanya melewati 7 stasiun layang MRT.
.
Layanan Stasiun MRT bawah tanah dimulai dari Stasiun Senayan s.d. Stasiun Bundaran HI ditutup dimulai dari saat ini hingga update kami selanjutnya.
.
Pengguna yang akan melakukan perjalanan dari stasiun ASEAN dihimbau untuk menggunakan moda transportasi alternatif lainnya.
.
Prioritas utama kami adalah keselamatan penumpang MRT dan keamanan sarana prasarana MRT milik kita bersama.

Jalur MRT Jakarta Terbaru
Jalur MRT Jakarta Terbaru. Sumber: https://www.jakartamrt.co.id/

Penjelasan Jalur MRT Jakarta

Hari ini, 23 Mei 2019 yang beroperasi hanya dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun ASEAN. Stasiun ASEAN berdasarkan peta diatas berada di Sisingamangaraja. Jadi stasiun yang beroperasi hanya stasiun MRT yang layang saja, sedangkan yang stasiun bawah tanah (gambar dengan ikon biru bulat dengan titik kuning ditengah) tidak beroperasi hingga saat yang tidak ditentukan.

Jadwal MRT Jakarta Paling Pagi dan Paling Malam

Berhubung yang beroperasi hanya Stasiun Lebak Bulus sampai Stasiun ASEAN (Sisingamangaraja), jadi Kokosten hanya bahas beberapa diantara stasiun MRT Jakarta yang ada ya. Berikut adalah jadwal Stasiun MRT Jakarta dari Stasiun Lebak Bulus sampai Stasiun ASEAN di hari kerja pertanggal 23 Mei 2019:

Jadwal Stasiun MRT Lebak Bulus (Arah ke Stasiun ASEAN)

Jadwal Paling Pagi: Pukul 05:00

Jadwal Paling Malam: Pukul 23:12

Jadwal Stasiun MRT Fatmawati

Arah ke Stasiun ASEAN

Jadwal Paling Pagi: Pukul 05:03

Jadwal Paling Malam: Pukul 23:15

Arah ke Stasiun Lebak Bulus

Jadwal Paling Pagi: Pukul 05:32

Jadwal Paling Malam: Pukul 23:57

Jadwal Stasiun MRT Cipete Raya

Arah ke Stasiun ASEAN

Jadwal Paling Pagi: Pukul 05:06

Jadwal Paling Malam: Pukul 23:18

Arah ke Stasiun Lebak Bulus

Jadwal Paling Pagi: Pukul 05:29

Jadwal Paling Malam: Pukul 23:54

Jadwal Stasiun MRT Haji Nawi

Arah ke Stasiun ASEAN

Jadwal Paling Pagi: Pukul 05:08

Jadwal Paling Malam: Pukul 23:20

Arah ke Stasiun Lebak Bulus

Jadwal Paling Pagi: Pukul 05:27

Jadwal Paling Malam: Pukul 23:52

Jadwal Stasiun MRT Blok A

Arah ke Stasiun ASEAN

Jadwal Paling Pagi: Pukul 05:10

Jadwal Paling Malam: Pukul 23:22

Arah ke Stasiun Lebak Bulus

Jadwal Paling Pagi: Pukul 05:24

Jadwal Paling Malam: Pukul 23:49

Jadwal Stasiun MRT Blok M

Arah ke Stasiun ASEAN

Jadwal Paling Pagi: Pukul 05:00

Jadwal Paling Malam: Pukul 23:25

Arah ke Stasiun Lebak Bulus

Jadwal Paling Pagi: Pukul 05:22

Jadwal Paling Malam: Pukul 23:47

Jadwal Stasiun MRT ASEAN (Arah ke Stasiun Lebak Bulus)

Jadwal Paling Pagi: Pukul 05:19

Jadwal Paling Malam: Pukul 23:44

Saat jam sibuk yaitu Pukul 07.00-09.00 dan 17.00-19.00, MRT Jakarta akan datang setiap 5 menit sekali.

Tarif MRT Jakarta juga sudah berlaku normal semenjak 13 Mei 2019 lalu dengan ketepatan waktu mencapai 99,8% (selama April 2019). Tak hanya itu, stasiun MRT Jakarta juga mulai terintegrasi dengan Transjakarta.

Update! 23 Mei 2019 Pukul 10:00

Update Jalur MRT 23 Mei 2019

MRT Jakarta mulai pukul 08:30 mengaktifkan operasional kembali Stasiun Lebak Bulus Grab sampai Stasiun Dukuh Atas BNI. Stasiun bawah tanah yang beroperasi adalah Stasiun Senayan-Stasiun Istora Mandiri-Stasiun Bendungan Hilir-Stasiun Dukuh Atas BNI. Stasiun Bundaran HI saat ini masih tutup.

Update! 24 Mei 2019

Seluruh stasiun MRT Jakarta sudah beroperasi normal hari ini. Selamat menikmati perjalanan dengan LRT Jakarta ya travelmen..

Tips!

  1. Buat kalian yang rumah atau kantornya tidak dilewati jalur MRT Jakarta, bisa Transjakarta atau ojek online (untuk armada helikopter sepertinya belum tersedia, hehe..)
  2. Ketahui dulu jalur yang akan kalian lewati setelah dari Stasiun ASEAN – MRT Jakarta termasuk red zone apa tidak. Hal ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.
  3. Jangan bawa barang yang mencurigakan ya di MRT Jakarta. Barang yang dibawa yang diperlukan saja, misalnya: peralatan ke kantor, pakaian seperlunya, dan peralatan penunjang aktivitas sehari-hari. Barang peninggalan mantan masih belum bisa didefinisikan di kategori bahaya atau tidak.
  4. Kalau kalian ingin ke kantor atau tempat wisata lain, cek dulu apakah lokasinya buka atau tidak. Jangan sampek waktu kalian disana, ternyata libur hingga situasi mereda. Beberapa perusahaan yang ada didaerah dekat Bawaslu, KPU, serta di Thamrin dan Sudirman meliburkan karyawannya untuk alasan keamanan. Jadi pastikan dulu sebelum berangkat ya.
  5. Pastikan saldo di uang elektronik kalian cukup ya. Saldo minimal yang diperbolehkan adalah Rp 14.000,00 saat sebelum tap in. Stay safe! Hubungi keluarga di rumah agar tidak was-was.

Buat travelmen semua, tetap waspada ya! Semoga kalian selalu diberi kesehatan dan keselamatan selalu. Semoga situasi di Ibu Kota, Jakarta segera mereda sehingga masyarakatnya bisa beraktivitas dengan normal kembali. Yuk jaga terus MRT Jakarta dan fasilitas lainnya. So, stay positive and keep traveling! Sampai jumpa di postingan berikutnya. Babai~~

Bagi kalian yang belum tau MRT Jakarta, yuk lihat review Koko Sten mengenai MRT Jakarta yang kembali beroperasi:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here