Berkelana ke Pasar Burung Depok Solo, Seperti apa ya?

Untuk harga burung biasanya tergantung kalian yang menawar, usahakan tawar dengan rasional ya. Kadangkala penjual menjual terlalu mahal, jadi tawar semungkinnya. Sejujurnya harga disini murah kok. Jadi cocok buat kalian yang cari indukan atau jenis burung kicauan yang murah di Solo maupun sekitarnya. Pasar Burung Depok Solo ini cocok kalian tinjau!

0
2769

Hai halo! Kembali lagi bersama kokosten. Kali ini aku bakalan bagi pengalaman ke Pasar Burung Depok Solo yang ada di Jl Balekambang Lor, Manahan, Solo, Jawa Tengah. Yak, lokasinya memang dekat dengan Stadion Manahan Solo yang biasa dibuat pertandingan bola. Pengen tau dong gimana kondisi disana? Yuk kita lihat..

Pasar burung yang merupakan yang terbesar di Jawa Tengah ini memang menawarkan variasi dan jenis burung yang beraneka ragam. Mulai dari emprit, love bird, bahkan gagak pun ada disini. Tentunya kalian harus pintar-pintar memilih agar burung yang kalian pilih terbebas dari penyakit dan gacor kicauannya.

Semakin tahun, pasar ini kian melebar dari pasar yang ada di lokasi aslinya. Bahkan sekarang sampai melebar ke taman dan lapangan sekitarnya. Kalau kalian ingin mengunjungi pasar ini, sabtu minggu adalah waktu yang cocok untuk mencari berbagai jenis burung dan variasinya karena keadaan pasar sangat ramai. Sedangkan hari Senin-Jumat biasanya hanya lokasi pasar pusatnya yang buka, jarang ada pedagang yang meluber seperti hari libur atau akhir pekan. Kandang dan pernak perniknya pun juga pasti akan kalian temui dengan mudah apabila berkunjung ke Pasar Burung Depok Solo ini.

Walaupun namanya pasar burung, namun pedagang di pasar ini juga menjual binatang lain lo. Seperti kelelawar, kelinci, anjing, iguana, dan berbagai jenis binatang lain. Oh ya, buat kalian yang berkunjung kesini, harus tahan ya sama bau kotoran burung dan seringkali pengap. Namun kalo udah biasa, pasti kalian bakal tau serunya berkunjung ke pasar burung ini.

Untuk harga burung biasanya tergantung kalian yang menawar, usahakan tawar dengan rasional ya. Kadangkala penjual menjual terlalu mahal, jadi tawar semungkinnya. Sejujurnya harga disini murah kok. Jadi cocok buat kalian yang cari indukan atau jenis burung kicauan yang murah di Solo maupun sekitarnya. Pasar Burung Depok Solo ini cocok kalian tinjau!

Yak sekian bagi pengalaman kali ini, kira-kira apa yang kalian cari kalau ke Pasar Burung Solo ini? atau biasanya beli apa aja nih? Yuk coba komentar di bawah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here