Boleh Makan dan Minum di MRT Jakarta saat Bulan Puasa, Ini Syaratnya..

0
56

Hai travelmen! Kembali lagi bersama Kokosten. Kali ini aku bakalan kasih beberapa informasi mengenai MRT Jakarta di bulan puasa nih. MRT Jakarta memperbolehkan penumpangnya untuk makan dan minum saat di bulan puasa. Hal ini untuk membatalkan puasa saat adzan maghrib tiba. Tapi gak semua makanan dan minuman loh yang diperbolehkan, berikut adalah syarat-syaratnya..

Berdasarkan laman instagram resmi dari MRT Jakarta. Makanan yang diperbolehkan untuk membatalkan puasa adalah buah kurma. Sedangkan minuman yang diperbolehkan hanya air putih. Jadi untuk teh, kopi, sirup, soda, atau minuman lain selain air putih TIDAK DIPERBOLEHKAN. 

Makanan selain buah kurma pun juga tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi diatas MRT Jakarta. Misalnya jajan, nasi serta lauk pauk, ataupun makanan cepat saji. Jadi jangan bawa nasi bungkus buat dimakan diatas MRT ya. Jangan gelar makan prasmanan dan katering juga *hehe.. Jangan coba nekat, karena akan ada sanksi dan ditindak tegas. Apalagi dikonsumsi diluar waktu adzan maghrib.

Kenapa hanya air putih dan buah kurma? Kebersihan adalah salah satu hal yang diusung kuat oleh pihak MRT Jakarta. Menurut kokosten, kalo dibebaskan jelas akan menyusahkan teman-teman petugas kebersihan dan juga merusak pemandangan indah dari MRT Jakarta itu sendiri. Kita kan gak mau naik kendaraan yang lengket atau kotor, kan? Jadi jaga terus kebersihan di MRT Jakarta ya travelmen! Jangan buang sampah sembarangan.

Sekian dulu ya postingan kali ini. Semoga infonya bermanfaat. Selamat menunaikan ibadah puasa ya travelmen sekalian!! So, stay positive and keep traveling. Sampai jumpa di postingan berikutnya~~

Sumber Foto dan Informasi: Instagram Resmi MRT Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here