Ini Dia 8 Kesalahan Traveler Saat Traveling

0
1008

Kira-kira apa ya kesalahan traveler saat traveling ke lokasi wisatanya? Ada beberapa yang buat gak nyaman bahkan bisa kena denda lo guys! Yuk simak apa aja supaya jangan kejadian sama kalian..

Pesan Tiket “Last Minute”

Percaya atau tidak, kalau kalian pesan tiket di jam-jam menuju keberangkatan harganya akan sangat mahal sekali. Hal ini berlaku di hampir semua akomodasi, seperti: pesawat, carter mobil, dan sebagainya. Kenapa mobil dan akomodasi lain? Karena kepanikan kita yang membuat hal ini makin mahal. Kalau gak pesan mepet, kan ada waktu untuk riset tentang agen mana yang paling murah kan? Tapi kadang kesalahan ini ga berlaku di transporasi kereta api. Ada yang namanya tiket “goshow” yang bisa dipesan 2-3 jam sebelum keberangkatan. Selisih harganya pun cukup jauh. Tapi harus ngandelin keberuntungan biar tiketnya ga habis duluan sih.
Saran lainnya adalah, kalau kalian hanya travelling, diupayakan untuk pesan H-3 minggu sebelum keberangkatan ya. Kalau urusan bisnis jelas beda, karena skala prioritas dan dampaknya jelas tidak bisa disamakan.

Pesan Tiket ke Bandara yang Gak Umum

Hal ini mungkin banyak dilakukan oleh traveler yang mau tiket murah dan mencoba nekat. Kok bisa? Misal nih temen-temen mau ke paris, disana ada beberapa bandara dengan kode penerbangan yang berbeda. Selain itu, harganya juga berbeda juga. Maksud hati kalian pengen hemat, eh malah boros banget untuk akomodasi ke tempat tujuan. Ibarat temen-temen mau ke daerah Soekarno Hatta Jakarta, tapi turunnya di Halim. Kan butuh transport tambahan buat ke tempat tujuan kan?

Penerbangan Tengah Malam

Penerbangan tengah malam di daerah asal sih gak masalah apalagi kalau ada keluarga atau taksi malam yang biasanya mudah ditemukan. Hal ini berlaku saat kalian di destinasi tujuan. Biasanya tranportasi umum di destinasi tujuan udah gak beroperasi lagi saat tengah malam atau dini hari. Kebanyakan negara lain sudah tidak menyediakan transportasi umum diatas jam 12 malam. Akhirnya kalian harus naik taksi yang harganya cukup mahal atau menunggu di bandara sampai pagi tiba. Jadi, pesan tiket murah boleh saja, namun diperhatikan lagi jadwal penerbangan dan kegiatan saat disananya juga ya guys!

Turis Kejar Target

Mungkin asik kalau ke Benua Eropa bisa ke banyak negara dalam satu pekan kan? atau ke Pulau lain dengan mengunjungi puluhan wisata dalam waktu 3 hari. Boleh saja! Tapi diperhatikan juga waktu istirahat dan packingnya lo.. Misal hal ini dilakukan selama 10 hari di Eropa dan harus mengunjungi 15 negara. Bakalan tergesa-gesa dong. Lebih baik kita menikmati momen saat disana dibandingkan pergi ke banyak tempat tapi gak satupun bisa kena dihati.

Overpack

Gak semua barang yang kita masukin ke koper bakal dipakai semua lo. Jadi pilih barang yang memang bener-bener dibutuhin waktu di destinasi wisata saja. Cukup seperlunya saja dan tidak boleh bawa yang kita inginkan. Efeknya adalah kalau over bagasi, misal kita melakukan penerbangan ke banyak negara, nah di setiap negara bakalan kena denda untuk over bagasinya lo! Nah, sayang banget kan uangnya.

Salah Pakai Sepatu

Jangan sampai tampilan kece buat liburanmu jadi berantakan. Mungkin cocok buat traveler wanita yang hobinya foto-foto nih. Lebih baik memakai sepatu kets atau flat shoes supaya kalian bisa menikmati wisata dengan enak. Kalau kalian ke daerah pantai, bisa nih pakai sandal. Jangan sampai pakai wedges atau high heels loo..

Hotel

Hotel dengan harga murah bagus, tapi seringkali kesalahan traveller adalah hotel yang jauh dari destinasi wisata. Tapi kalau jauh dari destinasi kalian, jelas akan buang waktu banget kan? Kan lumayan waktunya buat foto-foto di lokasi wisata.

Lupa Berdoa

Nah ini dia, jangan sampai liburan melupakan kewajiban kalian buat berdoa gengs! Seneng-seneng boleh aja, tapi inget dengan Sang Pencipta lo. Pergi dan pulang selamat adalah keinginan kita semua kan?

Oke guys, itu dia bebersapa kesalahan traveler waktu traveling ke lokasi wisatanya. Kalian pernah ngalamin gak? Yuk sharing di komentar dibawah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here