Kota Deltamas, Si Kota Mandiri dan Terintegrasi, Tertarik Tinggal disini?

2
4225
Foto oleh kota-deltamas.com

Halo travelmen! Tiap orang pasti pengen banget punya hunian yang strategis dan bisa dibuat sebagai sarana investasi. Apalagi kalau semuanya sudah lengkap, mulai dari fasilitas, infrastruktur, juga dekat dengan akses kemanapunNah, tapi memilih rumah gak bisa sembarangan loh, travelmen! Semua harus dipikirkan, mulai dari keamanan lokasinya, strategis atau tidak, indeks harganya terus meningkat atau malah jatuh, dan yang paling terpenting adalah ijin dari pembangunannya. Jangan sampai impian kalian jadi punah karena ijin pembangunannya yang bermasalah, bisa bikin apes kalian nanti.

Kalau kokosten sendiri punya kriteria hunian idaman dan pastinya mewakili generasi milenial banget nih! Kriterianya antara lain:

Strategis

Jelas dong, aku mau punya rumah yang deket sama mana-mana. Misalnya dekat dengan Kawasan perumahan lain, dekat dengan fasilitas umum, apalagi kalau dekat dengan pusat kota. Jangan sampai punya rumah yang terpencil dan akses kemana-mana nya susah banget. Pasti repot banget kan?

Estetik – Desain

Punya rumah yang ada nilai seni pasti keren banget nih. Apalagi kalau desainnya gak murahan dan bisa dibanggain, pasti bisa jadi daya tarik sendiri kan? Jelas, desain bisa menjadi nilai tambah buat bangunan biar ga mudah bosen dan mengundang decak kagum. Gimana menurut kalian nih?

Nyaman dan Aman

Punya rumah yang digunakan quality time keluarga atau digunakan sebagai asset property juga harus memerhatikan segi nyaman dan aman dong. Jangan sampai keluarga kita terkena imbas apabila lingkungan perumahannya tidak aman. Minimal ada pos keamanan dan selalu ada infrastruktur keamanan nih. Apabila semuanya aman, pasti kita gak perlu was-was dengan keluarga ataupun rumah kita sehingga bisa nyaman dan tidak mengalami kerugian akibat kehilangan ataupun pencurian.

Terintegrasi

Terintegrasi disini bisa dikaitkan dengan lingkungan maupun transportasi. Pasti enak banget kalau punya hunian yang terintegrasi dengan lingkungan jual beli atau komersial dan juga industri. Digunakan sebagai rumah tinggal atau asset property juga tidak masalah karena lokasinya dekat dengan manapun. Terintegrasi dalam segi transportasi juga memudahkan apabila ingin bepergian. Misalnya dekat dengan stasiun kereta api, jadi kita bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi nih. Bakal hemat banget kan?

Kemungkinan Masa Depan

Banyak alasan kenapa orang ingin membeli rumah, mulai dari pembelian sebagai hunian pertama, untuk dijual kembali, maupun sebagai warisan untuk anaknya kelak. Kalau misalnya kriteria sebelumnya diperhatikan saat pembelian rumah, pasti nilainya akan terus bertambah loh! Kok bisa? Iya nih, di jaman sekarang rumah atau hunian bisa digunakan sebagai sarana investasi. Nilai tanah apalagi hunian jarang banget turun, malah tiap tahunnya naik. Jadi, kalau kokosten punya uang cukup, mau nyicil beli hunian supaya bisa buat rumah pertama dan juga investasi.

Hmm.. kriterianya banyak banget. Kira-kira ada gak ya hunian dengan kriteria kaya gitu di Indonesia?

Ada dong!

Kota Deltamas, jawabannya!

Kota Deltamas
Sumber: kota-deltamas.com

Kota Deltamas ini adalah sebuah Kawasan yang ada di daerah Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Indonesia tepatnya pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 37 keluar Cikarang Pusat. Dikembangkan oleh PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) dan PT Pembangunan Deltamas, Kota yang mempunyai 3200 Ha ini adalah sebuah joint venture dari Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang. Nah, udah terjamin deh pokoknya, bukan perusahaan abal-abal. Sinar Mas Land udah punya rekam jejak yang bagus banget dan dipercaya bahkan tercatat di Bursa Efek Singapore (SGX) loh! Rekannya yaitu Sojitz Corporation bahkan perusahan Jepang yang juga tercatat di Bursa Efek Tokyo. Asal kalian tahu, perusahaan yang tercatat di bursa efek pasti adalah perusahaan Go public dan punya pangsa pasar yang besar.

Buktinya adalah Kota Deltamas sudah membuka lebih dari 19 cluster perumahan dan juga menyediakan fasilitas pendukungnya. Eits! Bukan fasilitas pendukung biasa loh, karena ada sekolah, universitas, hotel, dan apartemen sewa, kompleks olahraga, tempat ibadah, dan fasilitas pendukung lain. Jelas memberikan nilai tambah tersendiri buat masyarakat yang tinggal disana.

Apa sih yang Spesial dari Kota Deltamas?

Pusat Pemerintahan

Jangan salah kira, Kota Deltamas ini adalah lokasi dimana Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi berada sejak tahun 2004. Dengan luas 40 ha, didirikan Kantor Bupati, kantor DPRD, Kantor Bawasda, Kantor Bappeda, Kantor Kejaksaan, Masjid Raya, Kantor Kepolisian Bekasi, dan ke depannya akan banyak fasilitas lain yang dibangun. Jelas ini masuk dalam kriteria strategis dan membuktikan kalau produk hunian yang ditawarkan dekat dengan akses pemerintahan dan mempunyai nilai yang lebih. Berdasarkan pengalaman, biasanya lokasi yang dekat pusat pemerintahan punya kemungkinan investasi yang sangat baik. Salah satu contohnya adalah nilai jual yang tinggi. Jadi, selain mempercayakan hunian ke Kota Deltamas, juga bisa mempercayakan investasi masa depan yang baik.

Hunian Menjanjikan

Fasilitas keamanan 24 jam menjadi hal yang dijamin oleh Kota Deltamas apalagi dengan sistem cluster. Cluster itu apa sih? Jadi, rumah kita berada di perumahan yang berkelompok dalam sebuah lingkungan. Sistem cluster membuat hunian kita dipantau secara maksimal sehingga lebih aman. Nah, Kota Deltamas memiliki SOP untuk penjaga keamanan agar keamanan dapat terkendali secara maksimal. Bisa mengurangi rasa was-was kita dengan sistem keamanan dan pemantauan 24 jam ini deh..

Oh ya, karena terletak di cluster, hunian kita dekat dengan cluster park yang dapat dimanfaatkan untuk lokasi bermain anak-anak dan melepas penat. Tak hanya itu, bagi kalian yang sudah berkeluarga dan gak mau macet-macetan juga bisa memanfaatkan fasilitas children playground yang sifatnya edukatif sehingga bisa membantu tumbuh kembang si kecil. Fasilitas olahraga juga tersedia loh jadi gak perlu jauh-jauh karena semua sudah lengkap di clusternya masing-masing. Praktis sekali, kan?

Kawasan Terintegrasi Modern

Tak hanya julukan belaka, Kota Deltamas adalah kota terpadu yang terintegrasi dan menjadi kota mandiri. Kawasan hunian, komersil, dan industri ada dalam satu cakupan yang saling melengkapi. Hunian di kota ini memiliki banyak fasilitas pendukung dan juga berada di kawasan industri, yaitu Greenland Batavia dan Greenland International Industrial Center (GIIC) yang menjadi salah satu zona ekonomi terbesar. Prospek kawasan industri ini sangat baik, apalagi dengan rencana pembangunan Tol Karang-Tanjung yang akan memudahkan jalur distribusi di Kota Bekasi. Industri yang memiliki bahan baku yang harus diangkut dengan petikemas juga bisa menurunkannya di Tanjung Priok. Sehingga bisa memangkas waktu dengan adanya tol ini.

Selain terintegrasi dengan industri, hunian di Kota Deltamas juga dekat dengan area komersial. Penghuni cluster bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya di lokasi komersial ini. Kawasan ini biasanya dimanfaatkan untuk perkantoran, bank, toko makanan cepat saji, maupun premium restaurant. Lokasinya sangat strategis, jadi cocok bagi penghuni maupun pelaku bisnis untuk membuka usahanya disini. Kawasan terintegrasi ini memang mengusung cara modern supaya penghuni cluster maupun pelaku bisnis/investor merasa nyaman di Kota Deltamas. Dengan demikian, Kota Deltamas menjadi salah satu tujuan para investor untuk menanamkan investasinya di kawasan timur Jakarta ini.

Kota Deltamas, cocok buat apa Kosten?

Tagline Kota Deltamas adalah “Business and Lifecycle City” karena sebagai Kota mandiri yang terintegrasi dapat memenuhi kebutuhan penghuni maupun orang yang beraktifitas di kota ini. Selain itu hunian di kota ini dijamin keamanan dan memiliki spesifikasi bangunan yang sangat bagus. Setiap cluster perumahan disediakan fasilitas seperti cluster park, club house, dan juga fasilitas lainnya. Gak hanya itu, Kota Deltamas juga memiliki sertifikasi tentang lingkungan hidup yang akan kita bahas di artikel ini juga. Nyaman banget deh pokoknya.

Dari segi bisnis, lokasi kota ini sangat strategis karena punya akses Tol Jakarta-Cikampek secara langsung di KM37. Juga dekat dengan jalur logistik internasional karena dekat dengan Tanjung Priok. Biasanya angkutan petikemas diangkul dari sana. Ratusan hektar digunakan sebagai pusat bisnis baik perusahaan lokal maupun multinasional. Prospeknya juga sangat bagus dengan rencana pemerintah membangun akses tol Jatiasih-Cikampek.

Dengan akses yang mudah dan menjadi pusat bisnis, banyak investor yang berdatangan baik dari dalam dan luar negeri. Biasanya banyak investor asing terutama dari Jepang yang tertarik untuk menginvestasikan dananya di Kota Deltamas. Apalagi dengan adanya Kawasan Industri Greenland International Industrial Center (GIIC) yang menjadi salah satu zona ekonomi terbesar di Indonesia. Fasilitas dan akses yang menjanjikan tidak membuat nilai dari investasi akan menurun, justru meningkat pesan tiap tahunnya.

Produk Existing Kota Deltamas

Buat kalian yang masih meragukan Kota Deltamas, saatnya pembuktian nih. Track record dari Kota Deltamas sudah sangat baik. Mega cluster yang pernah dikembangkan di Kota Deltamas salah satunya adalah SAVASA. SAVASA adalah perumahan yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land dan Panasonic Home & Living. Ini nih video SAVASA yang bakal buat kalian takjub.

Kece banget kan? Jangan merasa telat taunya, beberapa waktu lalu Kota Deltamas juga merilis produk terbarunya yaitu Naraya Park. Terletak di lingkungan yang strategis yaitu dekat dengan kawasan industri GIIC, area komersial, bahkan dekat dengan pemerintahan Kabupaten Bekasi. Biasanya dibilang segitiga emas karena lingkungannya memang sangat menjanjikan.

Fasilitas yang tersedia pun tidak main-main karena dikelilingi oleh Kampus ITSB, Sekolah Pangudi Luhur, dan SMK Ananda Mitra Industri. Dapat dilihat kalau prospek lokasinya sangat baik. Kampus ITSB itu merupakan kerja sama Sinar Mas dengan ITB. Selain itu juga dekat dengan Korean Education Complex yang punya harapan agar lulusannya memiliki keunggulan akademis, pengetahuan praktis, standar moral yang tinggi, dan hati yang melayani masyarakat.

Selain fasilitas pendidikan, Naraya Park ini juga dekat dengan Hotel Sakura Park, Le Premier Hotel & Apartment, dan Kuretakeso Sancrest Residence. Kalau hotel saja ada di dekat lokasi ini, berarti lokasinya memang terbukti strategis kan?

Gak cuma itu, akses transportasi pun terjamin. Lokasinya cukup dekat dengan stasiun KRL Cikarang, 37km dari Bandara Halim Perdana Kusuma, dan 60Km dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Aku membayangkan kalo punya rumah disini kayanya enak banget dan prospek masa depannya pasti sangat baik.

Apalagi ada banyak fasilitas lain yang akan dibangun, contohnya adalah Stasiun Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung, AEON mall, RS Mitra Keluarga, Japan School, dan Japan Town. Kurang apa lagi coba?

Dari segi hunian sendiri, Naraya Park mengusung gaya modern minimalis dan strategis dengan memiliki tiga tipe hunian. Tipe yang tersedia antara lain tipe 30/50, 50/48, dan 56/60. Desainnya juga keren banget. Ada sisi estetik yang bikin kita betah melihatnya.

Wah, kalau lokasinya strategis kaya gitu, desain keren, dan spesifikasi mantap biasanya mahal ya Kosten?

Eittss, engga kok. Harganya mulai dari 390an juta dan bisa dicicil model KPR (Kredit Pemilikan Rumah) mulai dari 3 jutaan. Rumah seharga apartemen, murah banget kan? Cocok banget buat kalian yang lagi kerja di kawasan industri GIIC atau di lokasi sekitarnya, apalagi buat para investor yang ingin return on investmentnya bernilai positif.

Wehee, gimana? Tertarik? Kalau kalian tertarik untuk tinggal di hunian keren atau mau investasi di Kota Deltamas, kalian bisa mampir ke website Kota Deltamas atau klik disini. Lalu bisa pilih departemen mana yang sekiranya berkaitan dengan keperluan travelmen sekalian. Gak hanya itu kok, kalian juga bisa minta dihubungi via email kalau kalian tertarik di salah satu produk mereka (Hunian, komersial, atau industrial)

Kalau butuh cepat, bisa hubungi kantor pemasaran dan estate nya kok, mereka dengan senang hati membantu keperluan kalian.

Kantor Pemasaran

Telp: (+6221) 8997 1188

Fax: (+6221) 8997 2028

Kantor Estate

Telp: (+6221) 8997 0040

Fax: (+6221) 8997 0041

Tenang! Pokoknya responsif dan ramah banget deh..

Kalau kalian mau kepo dengan aktivitas terbaru dari Kota Deltamas, bisa kunjungi sosial medianya di

Fanspage Facebook: Kota Deltamas

Twitter: @Kota_Deltamas

Instagram: @Kota_Deltamas

Youtube: Kota Deltamas

 

Sertifikasi Internasional

Kota Deltamas Meraih Sertifikasi Internasional
Sumber: Facebook Kota Deltamas

Kota Deltamas memiliki branding yang sangat baik dengan mengusung sebutan kota mandiri dan terintegrasi. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian yang telah diupayakan oleh Kota Deltamas dan pengembangnya ( PT Puradelta Lestari Tbk – DMAS dan PT Pembangunan Deltamas) antara lain memiliki sertifikat Internasional Integrasi Sistem Manajemen QSHE yaitu pada:

  • ISO 9001:2015 yang mengatur mengenai sistem penjaminan mutu. Selain itu juga ada klausul yang harus dijalankan di sisi leadership oleh top management, planning untuk penanganan resiko agar pelayanan yang ditawarkan terjamin mutunya, support, operation, performance evaluation, dan improvement.
  • ISO 14001:2015. Nah untuk sertifikasi ini, gak sembarang perusahaan mau buat ngelakuinnya loh. Kok bisa? Perusahan yang komitmen mengambil sertifikasi ini adalah perusahaan yang mau mengurangi pencemaran lingkungan. Mulai dari top manajemen, sosialisasi, partisipasi karyawan, bahkan budaya perusahaan harus mengutamakan pengelolaan lingkungan yang baik. Buat pelanggan apa untungnya? Jelas kalau perusahaan yang punya ISO 14000 ini akan tertib hukum dan ada jaminan kalau perusahaan bisa mengatasi permasalahan akibat insiden lingkungan. Kualitas desain lingkungan juga diperhatikan dengan mengusung A Better Quality of Living. Kota mandiri ini terbukti mengutamakan kualitas kehidupan sosial, kualitas kesehatan, kualitas udara yang nyaman, kualitas air sebagai sumber kehidupan, dan paru-paru kota yang didukung dengan ruang terbuka hijau. Keren kan!
  • OHSAS 18001:2007. OHSAS ini singkatan dari Occupational Health and Safety Assesment Series. Kalau di Indonesia kalian pasti udah sering denger istilah Manajemen K3 kan? Yap, Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Jadi Kota Deltamas ini pastinya sudah memetakan resiko dan bahaya yang mungkin terjadi beserta dengan solusinya. Tak hanya itu, dengan sertifikasi ini ada juga perencanaan kejadian darurat dan kebijakan agar K3 diterapkan sampai tingkat pekerja.

Sertifikasi diatas adalah bukti kalau Kota Deltamas mematuhi aturan dan membuat pelanggannya agar nyaman berada di wilayahnya. Bukan hanya mengedepankan fasilitas, tapi juga kualitas.

Kesimpulan

Oke jadi kita rangkum dari awal ya. Kota Deltamas jelas memperhatikan kebutuhan penghuni maupun investor yang memberikan dana investasinya di kota mandiri ini. Beragam fasilitas pun tersedia, yaitu:

  1. Pusat Olahraga dan Rekreasi
  2. Servis Hotel dan Apartemen
  3. Infrastruktur
  4. Transportasi
  5. Kesehatan
  6. Pendidikan
  7. Keamanan

Hunian yang tersediapun bervariasi dan memiliki lokasi yang strategis. Dengan berada di Kota Deltamas sebagai kota mandiri, penghuni bisa lebih mudah karena semuanya serba terintegrasi. Integrasi antar hunian, komersial, dan industrial memberikan nilai tambah sendiri bagi penghuni kota ini. Sertifikasi yang dicapai juga memberikan kesan aman dan nyaman untuk keberlangsungan masa depan.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk tinggal atau investasi di Kota Deltamas?

Sekian postingan kali ini, yuk komentar pendapat kalian mengenai Kota Deltamas dan kalau kalian suka, bagiin postingan ini ya supaya semua orang tau Kota Deltamas yang menjadi kota mandiri dan terintegrasi ini. So, Stay Positive and Keep Traveling! Sampai jumpa di postingan lainnya.

Sumber gambar oleh kota-deltamas.com

Ilustrasi oleh Kokosten

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here