Makan Puas! Porsi Besar di Depot Slamet Surabaya

2
2152

Siapa yang gak mau sih makan besar dan puas bareng temen-temen? Apalagi bisa bersenda gurau dan masakannya enak kan? Nah, buat kalian yang mau cari tempat makan yang kaya gitu di Surabaya, kalian bisa banget nih ke Depot Slamet Surabaya. Penasaran review nilainya gimana? Boleh deh cek postingan berikut..

Depot Slamet adalah tempat makan yang ada di daerah Surabaya dan punya beberapa cabang, salah satunya di Jalan Dharmahusada nomor 6B. Kali ini aku bakalan review lokasi yang ada disini yaitu disekitar Rumah Sakit Dr. Sutomo. Depot ini buka tiap hari mulai jam 9.00 pagi hingga 21.30 malam. Pertama kali ke depot ini, suasananya seperti di rumah. Kenyamanan seperti makan masakan rumah sendiri mungkin konsep yang ditawarkan kepada penikmat kuliner ini.

Sesaat ketika masuk, pelayan siap mencatat menu makanan pesanan kalian. Banyak makanan andalan yang bisa kalian pesan, seperti masakan ala chinese food biasanya yaitu ada nasi goreng, kwe tiaw, mie goreng, ayam goreng tepung, udang goreng, bihun, dan berbagai masakan lainnya. Yang menjadi pembeda dari masakan di depot lainnya adalah Depot Slamet memiliki porsi masakan yang besar banget dengan harga yang cukup murah. Kebetulan aku memesan beberapa menu termasuk nasi goreng dan mie goreng. Buat nasi goreng tadi, bisa dimakan sekitar 3-4 orang loh. Begitu juga dengan mie goreng nya. Kalau kalian penasaran update terakhir saat postingan ini diterbitkan, ini dia menu update dari Depot Slamet Surabaya.

Harga rata-rata tiap menunya Rp 35.000,00 hingga Rp 55.000,00 rupiah. Tips buat kalian yang mau pesan, jangan kalap dulu loh, takutnya kebanyakan jadinya ga habis. Inget kalau tiap porsinya bisa dimakan 3-4 orang yah. Kecuali buat kalian yang bener-bener lapar atau doyan makan, mungkin seporsi bisa 1-2 orang saja.

Untuk menu pembuka, kami memesan Sup Asparagus untuk menggugah selera. Rasa supnya gurih dan asparagusnya banyak. Porsinya cukup untuk kami yang ada sekitar 12 orang. Kuah supnya kaya akan campuran telur orak arik dan kental. Tips buat kalian, mungkin aduk dulu supnya agar campuran bumbunya rata dan tidak tertinggal di akhir. Kebetulan waktu itu aku cobain yang terakhir, rasanya justru makin manis.

Sedangkan untuk menu inti atau main course, kami memesan nasi goreng kepiting, mie goreng, kwetiaw siram, cap jay kuah, ayam goreng tepung, cumi asam manis, udang cah jamur, dan Fu Yung Hai. Jangan bingung kok banyak, soalnya emang niat kami ke depot ini syukuran gitu. Tapi eh kami kira kalau bakalan kurang, malah kebanyakan karena baru tau porsinya gede banget. Jadi sisanya kami bungkus bawa ke rumah masing-masing hehe..

Ayam gorengnya gurih banget pokoknya, mie gorengnya tebel dan biking kenyang, nasi gorengnya penggungah selera banget, fu yung hai nya tebel, cap jay nya seger. Pokoknya wajib banget jadi pilihan kalian kalo kesini nih. Overall, ga rugi kok dengan harga segitu bisa buat orang banyak apalagi suasananya nyaman jadi bisa menghangatkan obrolan pas kumpul-kumpul.

Oke, saatnya penilaian yah! Ini dia rating buat Depot Slamet dari kokosten. 

Buat Lokasi, nilai 7/10 untuk yang di Dharmahusada ya. Kalau untuk dari segi lokasi cukup strategis untuk yang membawa motor, namun kalau membawa mobil cukup perlu parkir agak jauh karena berada tepat di tikungan lampu merah. Walau begitu, peminat depot ini bahkan gak menurun loh. Banyak banget yang kesini dan juga banyak abang ojek online yang siap mengantarkan ke lokasi tujuan kalian. Kalau kalian mau ke cabang lainnya, kalian bisa juga ke Cabang Prambanan 1A, Cabang Wiguna Tengah 54, atau di Cabang Gading Fajar II/B11/9 Sidoarjo loh.

Buat rasa, nilai 8.5/10 ya. Cocok di lidah kok bagi kalian penggemar chinese food. Gurihnya kerasa dan ga cuma menang banyak aja.

Buat ukuran porsi, jelas 10/10. Banyak banget cuy dengan harga segitu! Worth it lah buat kalian yang mau syukuran atau makan bareng temen-temen.

Buat harga 7/10, karena tiap porsinya cukup mahal yaitu Rp 30.000,00 an keatas, jadi emang cocok buat yang mau makan besar. Jarang banget yang makan sendirian di depot ini, biasanya makan rame-rame atau dibawa pulang.

Buat suasana 8/10, soalnya emang berasa di rumah sendiri, nyaman dan ga bikin risih. Cocok buat yang mau kumpul keluarga atau makan besar di Surabaya. Kebersihannya juga terjaga.

KOKO RATING 8.1/10. Good Job! 

Info Kontak yang bisa dihubungi:

DEPOT SLAMET (Jl. Dharmahusada No. 6B)

Phone: (031) 5032810 / (031) 5021442 / 082177721098 (X SMS)

Cabang: Prambanan 1A

Phone: (031) 5022393 / 5055393 / 082177721097

Cabang: Wiguna Tengah 54

Phone: (031) 8705363 / 8720636 / 082177721096

Cabang: Gading Fajar II/B11/9 Sidoarjo

Phone: 082140842955 / 082140842966

Nah, itu dia review tempat makan yang ada di Surabaya buat kalian yang suka pecinta makanan besar atau yang nyari lokasi makan bareng buat sekeluarga. Sampai jumpa di postingan berikutnya! Stay positive and keep traveling!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here