Nikmatnya Sop Kaki Sapi Khas Jakarta di Madiun. ENAK BANGET!

0
7175

Hai travelmen! Udah pada makan belum? Di postingan kali ini aku bakalan sharing tentang kuliner yang ada di Madiun loo. Bukan kuliner khas Madiun seperti biasanya, tapi ini adalah kuliner khas Jakarta yang ada di Madiun. Mungkin bagi temen-temen yang kangen masakan khas Jakarta atau bagi yang belum pernah nyobain, bisa nih coba sop kaki ini. Dimana dan gimana ya rasanya? Yookk cek disini..

Kuliner satu ini namanya Sop Kaki Sapi Khas Jakarta atau biasanya ada yang nyebut Sop Kaki Sapi Pak Hadi. Letaknya ada di Jalan Haji Agus Salim, Madiun. Lokasinya berada di dekat keramaian, sekitar 700 meteran sebelum alun-alun kota Madiun. Saat ini sih sopnya dekat dengan Plater dan juga disebelahnya Spesial Sambal. Jadi mudah kok ditemukan apalagi dengan bantuan google maps. Warungnya ala kaki lima gitu, bertenda. Buka setiap sore (jam 5 keatas, kadang jam 6 sore) sampai habis. Hari selasa libur.

Menu andalan disini adalah sop kaki sapi, tapi kalian juga bisa pesan sop daging, sop babat, jantung, paru, campur, campur dan torpedo. Rasa sopnya cukup nikmat di lidah. Favorit saya adalah sop campur. Sop campur itu artinya ga cuma daging di dalam sopnya, tapi ada babat, jantung, paru, campur, campur dan pastinya daging. Selain itu potongan kentang, tomat, daun sledri, dan emping yang dihancurkan juga turut mewarnai rasa sop ini.

Tenang, bagi kalian yang hobi makan HARUS ADA KRUPUK, disini disediakan juga emping nya kok. Jadi jangan takut kalo ada yang kurang. Minumnya juga cukup lengkap kok, sesuai menu yang aku lampirkan.

Ketika kuah dihidangkan bersama nasi, menjadi sebuah paduan rasa yang enak. Apalagi diatas nasinya ditambahkan bawang goreng juga. Menambah gurih kuliner yang satu ini. Kalian juga bisa nambahin racikan sambal dan kecap juga. Kalau kurang segar, bisa dicampur juga dengan acar yang ada potongan cabenya, biasa diletakkan di meja.

Kalau kalian ga suka menu sop, kalian juga bisa pesan ayam penyet kok. Jadi bisa ajak rekan atau keluarga kesini. Oh ya, baru baru ini warungnya juga buka cabang di Jalan Mayjend Sungkono (Depan RSI timur jalan) Madiun mulai pukul 10.00-12.00. Disana juga ada pangsit mie ayam, bebek penyet bahkan ayam penyet.

Nah, gak cuma makan di tempat lo. Bagi teman-teman yang mau pesan untuk jumlah banyak bisa juga hubungi bapaknya di nomor HP 081335 339 413.

Overall, untuk menu kuliner kali ini aku ngasih nilai 7/10. Kenapa? Mungkin sopnya terlalu encer dan rasanya kurang pekat. Jadi harus diracik sama sambal dan kecap dulu.

Itu dulu ya travelmen tentang review kuliner kali ini. Kalo kalian ada saran kuliner yang wajib dicobain, boleh nih komentar dibawah. Siapa tau kokosten bisa kesana dan review. So, stay positive and keep travelling! Babai~~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here