Papercup Coffee: Mencoba Suasana Baru Ngopi biar Hepi

2
1145

Halo travelmen, kembali lagi bersama kokosten yang bakalan review kuliner lagi di Surabaya. Kali ini aku bakalan review tempat ngopi yang tergolong nyaman di Surabaya. Tempatnya pastinya bisa buat makan, kerja, atau sekedar ngopi dan kongkow-kongkow yaitu di Papercup Coffee Surabaya. Lokasinya ada di Jl Kayon no 48, kayon, Surabaya (SPBU Kayon). Kira-kira gimana rasa minumannya ya? Yok cekidot..

Membawa konsep suasana yang nyaman buat nongkrong, Papercup Coffee hadir buat menemani kawula muda di Surabaya. Lokasinya cukup strategis ada di Kayon yang notabene dekat dengan pusat kota Surabaya. Parkir motor ada di depan lokasinya yang minimalis. Buat keamanan, tenang ada petugas parkir yang menjaga motor kita kok. Papercup coffee buka setiap hari mulai Senin-Kamis jam 08.00-22.00 dan Jumat-Minggu jam 08.00-23.00.

Masuklah aku ke cafenya dan sudah banyak yang mengantre untuk memesan minuman atau makanan di sini. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya tiba giliran buat pesan di kasir. Aku kebetulan tertarik sama namanya kopi apalagi nama tempatnya kan Papercup Coffee. Menu yang aku pilih adalah Papercup Signature Iced Coffee. Mbak kasirnya ceria dan melayani dengan ramah. Tersanjung rasanya, hehe.. Buat menunggu, disediakan kursi yang cukup banyak didalam dan ada pendingin ruangan. Kalau kehabisan tempat duduk, di bagian luar juga ada kursi untuk menunggu. Aku kebetulan pertama kali kesana dan cukup puas dengan pelayanannya.

Aku juga sempat melihat proses pembuatan sembari menunggu. Banyak banget bahan-bahan yang dijejerin di rak. Jadi kita bisa tau apa aja yang disana dan juga pegawainya ramah-ramah. Ruangan dalam buat mereka pun sangat bersih, jadi bisa dipastikan bahan-bahan minuman dan makanan terjaga kebersihannya. Salut deh!

Nah, buat lokasinya sih menurutku nyaman ya. Kalau kalian mau yang outdoor disediakan dibagian luar cafenya. Bahkan cafenya juga menyediakan lokasi diatas dengan menaiki tangga terlebih dahulu. Kalau mau yang dingin, disini juga menyediakan ruangan dibagian atas dengan pendingin ruangan. Suasananya cukup kondusif buat kalian yang mau nugas sih, apalagi yang di indoor hehe. Buat rapat sama temen-temen juga cocok soalnya ruangannya memang di desain buat kumpul bareng.

Sekarang masuk ke minuman yang aku pesen. Papercup Signature Iced Coffee seperti namanya menjadi ciri khas dari cafe ini. Aku rasa memang setiap cafe atau kedai harus ada ciri khas minuman atau makananya sehingga bisa membedakan dari yang lainnya. Yang membedakan dari minuman kopi ditempat lainnya adalah, disini dari sedotan pertama udah kerasa kopinya. Cukup kuat ya rasanya, jadi ga cuma kopi yang dituang buat formalitas. Jadi bener-bener kerasa kopinya dan juga ditemani rasa manis. Es kopi ini dibanderol dengan harga Rp 22.000,00. Minuman ini masuk ke daftar kalian buat WAJIB DICOBA! Ga bakalan nyesel deh buat kalian yang suka es kopi.

Tempat yang punya slogan “mangan, ngopi, hepi-hepi” ini juga punya menu andalan lain seperti: Flavoured iced Americano, Macchiato Series, Nasi Beef Blackpepper, Blackpepper Chicken Burger, Nasi Dory Salted Egg, dan masih banyak menu lainnya.

Masuk ke penilaian ya guys! Buat kopinya aku kasih nilai 8/10 karena bener-bener kerasa kopinya. Nah buat makanannya kebetulan belum sempet coba nih hehe, mungkin next time. Buat lainnya:

Suasananya 8/10 *kadang ada pembeli yang berisik sih hehe

Kerapian 9/10

Kebersihan 9/10

Lokasi parkir 7/10 karena buat mobil sepertinya agak susah walaupun tetep ada kok

Oke segitu dulu ya review tempat kuliner kali ini, semoga membantu kalian buat nemuin lokasi yang strategis buat nugas atau kumpul-kumpul bareng temen. Lokasi ini masuk daftar rekomendasi buat kalian. So, Stay positive and Keep traveling. Babai~~

Sebagian besar gambar diatas diambil melalui instagram Papercup Coffee di @papercup.co

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here