Simak Tips ini Kalau Mau Bawa VAPE Waktu Travelling

0
1348
Bawa VAPE di pesawat

Kegemaran memakai rokok elektrik atau yang biasa dikenal dengan vape sudah menjamur di masyarakat Indonesia. Namun seringkali kalau travelling naik pesawat atau kendaraan lain, terkena pemeriksaan bahkan ada yang disita karena dinilai berbahaya. Dalam artikel ini akan dibahas gimana caranya bawa vape waktu travelling, yuk kita simak..

Cari Tahu Destinasi Wisata

Cari tahu destinasi wisata cukup penting lo travelmen! Kenapa? Karena bisa aja vape atau rokok elektrik dilarang digunakan di destinasi yang kalian tuju. Sebagai contoh adalah negeri Gajah Putih nih, ga cuma dilarang, kalian bisa dipenjara 10 tahun kalau melanggarnya. Mantep ga tuh? Negara lain yang juga melakukan pelarangan penggunaan dan perdagangan vape adalah Brazil dan Uruguay.

Kemas Vape dengan Benar dan Sesuai Peraturan

Pasti kalian tahu dong kalo naik pesawat, banyak banget peraturan yang harus kita ikutin nih. Mulai dari benda tajam ga boleh dibawa sampai dengan batasan cairan yang perlu dibawa. Nah, vape kan ada cairannya tuh. Apalagi batasan cairan yang boleh dibawa perkemasannya hanya 100 mililiter. Jadi kalian perlu lihat dulu kemasan botol liquid kalian apa melebihi 120ml atau engga nih. Kalau lebih, kalian bisa beli botol kosong masing-masing dibawah atau sama dengan 100ml, habis itu dibagi dua deh. Daripada disita kan?

Kosongin Vape Tank

Waktu naik pesawat perlu nih kosongin vape tank nya dulu supaya engga dikira jadi masalah. Mungkin bisa sih lolos dari pemeriksaan, tapi ketika di kabin tekanan udaranya meningkat. Hal ini bisa buat liquidnya tumpah dan peralatan yang kalian bawa bisa jadi basah.

Tempat Batere

Beberapa penerbangan memang ketat dalam pemeriksaan barang elektronik, apalagi dengan kejadian powerbank yang meledak di kabin pesawat. Nah, kalian perlu bawa tempat batere vapenya. Kalian bisa beli tempat baterenya di website-website atau marketplace favorit kalian.

Paling Penting!

Tips ini paling penting guys! Jangan nyalain atau nge-vape di pesawat. Tentu kita harus menghargai keselamatan di pesawat dan juga kenyamanan orang di sekitar kita kan?

Oke itu dulu ya travelmen tentang tips hari ini buat kalian yang hobi banget nge-vape sambil jalan-jalan. Kalau kalian ada tips lain, boleh nih komentar dibawah.. So, stay positive and keep travelling!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here