Tentang Konten “Bahas Buku, Gan!” #BahasBukuGan #BAKUGAN

0
186

Hai travelmen! Kembali lagi di postingan baru, kali ini aku mau ngumumin kalau ada konten baru nantinya di blog ini yaitu BAKUGAN (Bahas Buku, Gan!). Keren gak namanya? Iya, itu sebenernya mirip sama tontonan masa kecil dulu, hehe.. Nah sebelum bahas buku, enak kali kalau aku kasih tau apa yang mau dibahas dan ada aturan yang harus dipenuhi. Yuk kepoin dulu..

Aturan:

  1. Saat pembelian buku, aku gak bakalan buka plastiknya atau baca samplenya dulu. Bener-bener aku lihat secara keseluruhan mulai dari cover dan sinopsis yang ada di belakangnya. Buku akan dalam kondisi baru dan berplastik sampai dibawa pulang dari Gramedia atau toko buku lainnya.
  2. Gak ada budget khusus harus range harga berapa sampai berapa.
  3. Blog kokosten ini fokusannya adalah konten traveling, jadi yang akan dibahas mengenai buku yang bertemakan traveling atau yang ada kaitannya. Yang pasti bukan buku tentang filsafat, sejarah G30S/PKI atau cara menggendong bayi untuk pemula.
  4. Tidak ada batasan pengarang, penerbit, atau lainnya. Pokoknya libas!
  5. Udah itu aja

Selain aturan, ada berbagai sisi yang aku bahas di bukunya. Jadi supaya antara satu buku dan lainnya seragam. Mirip-mirip resensi buku sih, tapi aku bikin ala kokosten pastinya.

Bahan Penilaian:

  1. Kesan Pertama
  2. Identitas buku (judul, nama penulis, penerbit, tahun terbit, keterangan edisi, halaman, ISBN, harga)
  3. Sinopsis buku
  4. Sekilas buku
  5. Kekurangan buku
  6. Kelebihan buku
  7. Kesimpulan terhadap buku

Konten “Bahas Buku, Gan!” ini diusahakan terbit sekali setiap bulannya. Maklum nunggu gajian, jadi diupayakan bisa konsisten. Selain itu memang lagi usahain baca buku rutin tiap bulan bahkan jadi anggaran sendiri biar makin banyak pengetahuannya. Btw, kontennya akan ada di blog dan kalau sempet aku upload di instagram mengenai bahasan tiap bulannya. Sementara konten ini masih self-funded, jadi biar idealisnya tetap terjaga. Kalau ada temen-temen penulis yang karyanya mau dibahas, bisa komen dibawah. Kasih tau judulnya apa, membahas tentang apa, dan bukunya bisa didapetin dimana. Aku akan beli kok tenang, kan hitung-hitung menghargai jerih payah kalian menerbitkan buku. Aku aja dari dulu pengen buat buku novel tapi wacana melulu. So, i appreciate it!

Sementara ada 2 buku yang udah mau dibahas, semoga bisa segera terselesaikan baca dan buat reviewnya. Aku harap bisa membantu temen-temen penulis buat promosi bukunya atau membantu kalian para pecinta buku buat jadi daftar belanjaan. Ditunggu ya! Sampai jumpa di #BAKUGAN #BahasBukuGan di episode pertama. So, stay positive and keep traveling!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here